Selasa, 30 Juni 2009

SELAMATKAN BURUNG HANTU






BURUNG HANTU termasuk golongan burung buas (karnivora, pemakan daging) dan merupakan hewan malam (nokturnal). Seluruhnya, terdapat sekitar 222 spesies yang telah diketahui, yang menyebar di seluruh dunia kecuali Antartika, sebagian besar Greenland dan beberapa pulau-pulau terpencil, demikian wikipedia.

Di dunia Barat, burung hantu menjadi simbol kebijaksanaan dan pengetahuan.

Para ahli memprediksi, hewan ini akan segera punah dari Britania (daratan Inggris) karena kelangkaan makanan dan sulitnya tempat tinggal bagi mereka.

Saat ini terdapat 3000 ekor burung hantu yang sedang diternakkan, namun masih membutuhkan waktu yang sangat panjang untuk dapat menyelamatkan spesies ini dari kepunahan.

The World Owl Trust menyerukan selamatkan burung hantu. Caranya antara lain dengan menyediakan taman di rumah ditumbuhi bunga dan rumput liar. Di sanalah binatang kecil dan serangga hidup. Maka akan tersedia makanan bagi spesies burung, termasuk burung hantu.***

(dari berbagai sumber)

5 komentar:

  1. burung hantu itu ada berapa macem sih??

    BalasHapus
  2. Klo harus diselamatkan kenapa masih banyak yang di jual bebas..seharusnyakan ditindak masih banyak penjual/pedagang burung, tau hewan langka di indonesia secara bebas.

    BalasHapus
  3. gmn caranya ngatasin jual-beli orang utan n sejenisnya?????

    BalasHapus
  4. itu kan burung favorit gw,,
    awas aja klo diapa2in,,

    visit my blog at
    http://miko18.blogspot.com
    leave a coment
    thnks

    BalasHapus