Selasa, 30 Juni 2009

Ketika Simpanse Membenci Manusia


APAKAH kalian pernah memperhatikan bahwa seekor simpanse mempunyai kebiasaan mengumpulkan batu-batu atau benda-benda keras lain? Kemudian menyimpannya di tempat tersembunyi. Tahukah kalian, ternyata benda-benda itu disiapkan untuk menyerang manusia. Demikian berdasarkan penelitian yang dilakukan di sebuah kebun binatang di Swedia.

Mathias Osvath, peneliti primata dari Universitas Lund telah meneliti Santino, seekor simpanse jantan yang secara diam-diam mengoleksi batu-batu dan lempengan cakram selama lima hari berturut-turut, sebelum Kebun Binatang Swedia dibuka.??Kemudian, para simpanse itu melemparkan batu-batu ke arah para pengunjung.

Peneliti mengungkapkan bahwa para primata itu memiliki rasa dendam kepada manusia dan ada kemungkinan di masa mendatang akan menggunakan cara yang sama seperti manusia dalam menyerang. Dikutip yahoonews, Selasa (10/3/2009).??

“Para simpanse mengkoleksi batu untuk menyerang, kemungkinan hal itu dilakukan sebagai latihan. Jadi, bisa jadi para kera itu sebenarnya memiliki banyak rencana di masa mendatang,” ujar Osvath.

Meskipun tidak semua simpanse di kebun binatang akan berlaku sama, analisa dari penelitian ini mengingatkan agar kita berhati-hati.***

(dari berbagai sumber)


www.bocah.org

5 komentar:

  1. emang simpanse bisa benci manusia yah??

    BalasHapus
  2. yang pasti diserang pertama gw rasa yang bikin blog deh,....

    BalasHapus
  3. eh sesama saudara ga boleh saling membenci tuh dit , hahaha

    BalasHapus
  4. lindungi primata,,
    kaya lo mlindungi diri lo sndiri,,
    tp bkan berarti gw blg lo primata,,

    hehehehe

    visit my blog at
    http://miko18.blogspot.com
    leave a coment
    thnks

    BalasHapus
  5. mirip kaya yang pny blog..
    hehehehehehehe...bcnda...

    BalasHapus